Politik

Dewa Sukrawan Dekati Partai Hanura, Siapkan Koalisi Gabungan

Selasa, 07 Mei 2024

Card image

Dewa Sukrawan Dekati Partai Hanura, Siapkan Koalisi Gabungan

SINGARAJA, Dewa Nyoman Sukrawan, Selasa 7 Mei 2024 melakukan pendekatan dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), hal itu terungkap saat Dewa Sukrawan yang telah mendaftar di Partrai NasDem melakukan pertemuan bersama sejumlah pengurus DPC Hanura Buleleng disalah satu rumah makan di Singaraja.

Usai pertemuan itu, Dewa Sukrawan tidak memungkiri pertemuan yang dilakukan berkaitan dengan Pilkada Buleleng 2024 dan mengakui melakukan pertemuan sebagai langkah untuk pendekatan secara awal dan meminta dukungan untuk maju sebagai Calon Bupati Buleleng, sehingga Partai Hanura memiliki peran menyukseskan Pilkada Buleleng termasuk nantinya menyiapkan Koalisi Partai Gabungan untuk mengusung dan mendukung calon Kepala Daerah Buleleng.

“Pertemuan hari ini merupakan pertemuan penjajagan antara pribadi saya dengan teman-teman dari Partai Hanura, jadi siapa tahu ada jodoh ada beliau juga punya kursi di DPRD, saya sekarang fokus maju lewat partai politik dan tentu harapan saya dengan Hanura bisa bersama-sama untuk menjadi partai pengusung,” ungkap Sukrawan.

Dewa Sukrawan menegaskan, sejumlah partai telah memberikan dukungan secara terbuka dan tertutup dan dirinya menyatakan siap maju di Pilkada Buleleng 2024 melalui Partai Politik, “Semakin banyak semakin ada komitmen semakin jelas, saya bisa lahir sebagai calonnya karena apa, partai besar belum tentu juga kuat walaupun partai kecil belum tentu juga lemah karena semuanya mempunyai kesempatan yang sama tergantung sekarang figur yang diusung,” tegasnya.

Pada sisi lain, Dewa Sukrawan yang sebelumnya saat Pilkada Buleleng bertarung melalui jalur independent juga memastikan komitmennya untuk membangun Bali Utara dan partai-partai pendukung dan pengusungnya di Pilkada Buleleng 2024.

“Komitmen saya yang pertama, komitmen kepada daerah tentang apa yang bisa kita bangun baik dari sumber daya manusianya sumber alamnya itu, yang kedua tentu karena saya lahir dari partai politik saya tidak akan melupakan ibu yang melahirkan itu dosanya besar, itu termasuk juga nanti ketika akan orang melahirkan saya, saya juga tidak boleh, komitmen itu jelas tercatat tertulis baik di luar hati maupun di dalam,” beber Sukrawan.

Ketua DPC Partai Hanura Buleleng, Gde Wisnaya Wisna menyebutkan, Hanura Buleleng dalam ajang perhelatan Pilkada Buleleng 2024 telah membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon Bupati maupun calon Wakil bupati Buleleng yang berasal dari kader Partai Hanura maupun non kader.

“Hanura kan emang membuka tim Penjaringan dan tim pelaksana untuk Pilkada ini, ya jadi tentu saja sebagai partai politik yang kebetulan juga masih punya kursi DPRD. Siapapun tokoh masyarakat ataupun kandidat yang berkeinginan untuk maju untuk kita terima keinginannya untuk mendaftar pembukaan pendaftaran sudah Minggu lalu dan kita nanti mungkin akan tutup tanggal 15 bulan ini,” ujar Wisnaya Wisna.

Didampingi sejumlah pengurus inti Partai Hanura Buleleng, Wisnaya Wisna juga memastikan adanya komitmen bersama untuk memajukan Buleleng siapaun nantinya akan diusung dan didukung Partai Hanura bersama-sama.

“Sesuai dengan apa yang menjadi persyaratan di partai Hanura, syarat khususnya sebetulnya tidak tidak ada, tetapi yang jelas kita harapkan mereka yang daftar ini yang memiliki komitmen untuk memajukan Buleleng tentunya juga bersama-sama dengan Hanura di dalam mengupayakan supaya bagaimana jika terpilih nanti memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukannya,” sebut Ketua DPC Hanura Buleleng.

Untuk diketahui, Partai Hanura Buleleng membuka pendaftaran untuk penjaringan calon Bupati maupun calon Wakil Bupati yang bakal diusung atau didukung di Pilkada Buleleng 2024, tentunya Hanura sendiri memastikan akan melakukan koalisi. (022)


Editor: Satya Abadi

Berita Terkini