Politik

KDR Selaras Maju Pilkada Bersama Masyarakat, Dukungan KTP Penuhi Syarat Siap Daftar KPU

Kamis, 09 Mei 2024

Card image

KDR Selaras Maju Pilkada Bersama Masyarakat, Dukungan KTP Penuhi Syarat Siap Daftar KPU

SINGARAJA, Pemilihan Kepala Daerah serentak yang dihelat 27 Nopember 2024 mendatang, untuk bakal calon yang akan maju melalui jalur independent yakni pasangan calon Kadek Doni Riana,SH.,MH., yang akrab disapa KDR dengan Anak Agung Laras Paramitha yang akrab disapa Gung Laras atau Laras  (KDR Selaras) saat ini telah terpenuhi persyaratan dukungan KTP beserta surat pernyataannya sebanyak 45 ribu lebih.

Dan dari pengamatan maupun survey media ini di lokasi Posko Layanan Dukungan KTP untuk KDR Selaras di Jalan Ahmad Yani Barat Singaraja, tampak terlihat puluhan remaja yang sebagian besar dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi disibukkan melakukan verifikasi KTP yang riil diterima dari masyarakat.

“Saya KDR akan berpasangan dengan  Gung Laras, sangat berterimakasih kepada masyarakat Buleleng yang saat ini telah memberikan dukungan KTPnya dengan hati nurani. Dimana dalam hal ini kami berkonsep kebersamaan dengan masyarakat, kita bisa lulus terkait dengan mendaftar di KPU Buleleng,” ujar Kadek Doni Riana atau KDR ini disela-sela kesibukannya mengawasi penerimaan dukungan KTP dan memverifikasinya pada Kamis, 9 Mei 2024 malam sekitar Pukul 23.00 wita.

Lebih lanjut KDR didampingi Gung Laras mengatakan  tentu nantinya kedepan, bahwasanya tetap dirinya dan Gung Laras menjadi pelayan masyarakat. Dan saat ini dirinya terkonsentrasi dalam posisi melengkapi administrasi yang diperlukan oleh KPU.

“Kita membuka Posko Layanan Dukungan KTP  seluas-luasnya bagi masyarakat Buleleng. Dan juga kami ingin masyarakat Buleleng saatnya menentukan pemimpin, bukannya diberikan pilihan terkait dengan yang sudah mereka sajikan oleh partai politik, karena mereka itu bukan rekomendasii dari masyarakat. Nahhh mereka itu merupakan rekomendasi partai. Jadi kita sangat berterimaksih kepada masyarakat yang sangat dipercaya, sehingga dukungan KTP kit aitu telah mencukupi untuk melakukan pendaftaran sebagai calon perseorangan atau independent,” ucap Kadek Doni Riana menegaskan.

KDR yang merupakan Ketua DPC PERADI Singaraja ini, dalam kiprahnya untuk maju Pilkada Buleleng 2024 bukannya secara instan, Dimana sejak tiga tahun yang lalu sudah mempersiapkan dirinya dengan melakukan bakti sosial berupa pendampingan hukum secara gratis, melakukan anjang sana kedesa-desa bertemu dengan para tokoh dan masyarakat serta melakukan aksi sosial lainnya.

Sementara itu Gung Laras yang berasal dari Puri Buleleng ini mengatakan saat ini masyarakat Buleleng sangat menantikan sosok figure yang berani untuk maju atas nama rakyat dan bukan atas nama golongan atau kelompok. Jadi hal inilah yang menjadi pemicu pihaknya untuk bergerak dan berani maju dengan pantang menyerah, walaupun hal itu sedikit sulit.

“Tapi saya percaya bahwa harapan masyarakat Buleleng ini ada di kami berdua yaitu KDR dan Gung Laras yang berani untuk maju secara independent yang tidak mengatasnamakan kelompok atau golongan. Dan sejatinya masyarakat itu banyak sekali menaruh harapan, yangmana seorang bupati suara rakyat itu menjadi poin dalam hal kita bekerja.” tegasnya.

Gung Laras menyebut motivasinya untuk maju sebagai kandidat bakal calon Pilkada Buleleng di Tahun 2024, lantaran dirinya memiliki landasan. Dimana dirinya itu dari dulu melihat ketimpangan, sehingga kurang ada kemajuan apapun.

“Jadi banyak sekali masyarakat yang stagnan tidak bisa bergerak, tidak bisa  memakai sumberdayanya secara  maksimal dan kemudian juga banyak sekali yang lari adu nasib ke ibu kota yang lain atau keluar daerah Buleleng. Berangkat dari hal ini, kita harus memaksimalkan  potensi Kabupaten Buleleng dan masyarakatnya, mengingat banyak sekali potensi-potensi dari masyarakat yang terkesan terabaikan yang tidak bisa terakomodir. Pada intinya saya melakukan sesuatunya untuk kepentingan masyarakat,” tutup Gung Laras. (012)


Editor: Satya Abadi

Berita Terkini