Politik

Kompak, Anggota DPRD Buleleng Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati Buleleng

Rabu, 08 Mei 2024

Card image

Kompak, Anggota DPRD Buleleng Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati Buleleng

SINGARAJA, Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Buleleng kompak mengambil formulir pendataran bakal calon Bupati Buleleng di DPC PDI Perjuangan. Hal itu terlihat, Rabu 8 Mei 2024 saat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gede Supriatna yang akrab disapa Supit mengambil formulir untuk pendaftaran calon Bupati Buleleng, kemudian diantaranya Ketut Ngurah Arya dan Wayan Masdana juga turut mengambil formulir pendaftaran.

Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng menegaskan keyakinannya maju untuk bertarung di Pilkada Buleleng 2024 dari pengalaman yang selama 15 tahun duduk di DPRD Buleleng yang tentunya telah memahami kondisi Bali Utara, bahkan secara tegas Supit menyebutkan jika ditugaskan partai menjadi calon Bupati Buleleng ataupun wakil Bupati, siap untuk mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Buleleng.

“Saya sudah 15 tahun ada di pemerintahan, 10 tahun jadi pimpinan di DPRD. Persoalan-persoalan di Buleleng, dan cara menyelesaikan persoalan tersebut paham lah. Saya akan mengikuti ketentuan yang ada, kalau sudah ditetapkan kita mundur dari keanggotaan. Terserah DPP menugaskan Bupati atau Wakil Bupati. Ditugaskan kita siap, tidak ditugaskan kita juga siap,” tegas Supriatna.

Selain Supriatna, disaat bersamaan dua anggota DPRD Buleleng dari Fraksi PDI Perjuangan juga turut mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Buleleng, diantaranya Ketut Ngurah Arya dan Wayan Masdana, bahkan disebut juga Dewa Nyoman Sukrawan telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Buleleng di PDI Perjuangan.

“Kita tunggu sampai tanggal 10 Mei. Masih ada 3 orang yang belum ambil formulir. Harapan semua daftar, semakin banyak daftar pilihan makin banyak. Nanti akan muncul yang terbaik. Kalau Sukrawan, sesuai surat DPP kita juga terbuka dari pihak eksternal, masalah Sukrawan yang sebelumnya sudah dipecat kita kembalikan ke DPD dan DPP yang menyikapi. Disini sifatnya menerima saja. Nanti diputuskan di kongres, kalau sudah dipecat kembali lagi apa itu dikabulkan. Itu prosesnya,” beber Supit.

Sementara, pada Rabu 8 Mei 2024 juga disebutkan, DR. I Ketut Rochineng, SH., MH., melalui orang kepercayaannya telah melengkapi berkas pendaftaran Balon Bupati Buleleng di DPC PDI Perjuangan, bahkan tercatat ada 9 nama kader PDI Perjuangan bakal memperebutkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan menuju perhelatan pilkada Buleleng 2024. (022/012)


Editor: Satya Abadi

Berita Terkini