Politik

Manuver Sukrawan Bertemu Gerindra Buleleng

Kamis, 09 Mei 2024

Card image

Manuver Sukrawan Bertemu Gerindra Buleleng

Singaraja, Dewa Nyoman Sukrawan kembali melakukan manuver politik, melakukan pertemuan secara tertutup dengan Partai Gerindra Buleleng, bahkan dalam pertemuan itu secara tegas, Dewa Sukrawan meminta dukungan di Pilkada Buleleng 2024.

Pertemuan Dewa Sukrawan dengan petinggi di Partai Gerindra Buleleng, Kamis 9 Mei 2024 dibenarkan Ketua DPC Gerindra Buleleng Gede Harja Astawa, bahkan Harja tidak memungkiri pertemuan yang dilakukan itu berkaitan dengan Pilkada Buleleng mendatang, namun demikian Keputusan final tetap berada di DPP Partai Gerindra.

“Benar, ada pertemuan dengan Dewa Sukrawan yang memang berkaitan dengan Pilkada Buleleng 2024, Beliau menyatakan akan maju dan meminta dukungan dari Gerindra Buleleng meski Gerindra belum bisa mengusung bakal calon,” ujar Harja Astawa.

Dalam pertemuan di salah satu rumah makan di Singaraja itu juga menyampaikan komitmennya untuk membangun Buleleng yang selaras dengan program Partai Gerindra, hanya saja Keputusan final berkaitan dengan Pilkada ada di DPP. “Sabar. Tunggu kputusan pimpinann partai, sebagai kader, kami semua siap untuk melaksanakan instruksi pimpinan,” sebut Harja.

Sebelumnya, Dewa Sukrawan tidak memungkiri akan melakukan sejumlah safari politik ke para pimpinan parpol, sebagai langkah untuk pendekatan secara awal dan meminta dukungan untuk maju sebagai Calon Bupati Buleleng.

“Semakin banyak semakin ada komitmen semakin jelas, saya bisa lahir sebagai calonnya karena apa, partai besar belum tentu juga kuat walaupun partai kecil belum tentu juga lemah karena semuanya mempunyai kesempatan yang sama tergantung sekarang figur yang diusung,” tegasnya.

Pada sisi lain, Dewa Sukrawan yang sebelumnya saat Pilkada Buleleng bertarung melalui jalur independent juga memastikan komitmennya untuk membangun Bali Utara dan partai-partai pendukung dan pengusungnya di Pilkada Buleleng 2024.

“Komitmen saya yang pertama, komitmen kepada daerah tentang apa yang bisa kita bangun baik dari sumber daya manusianya sumber alamnya itu, yang kedua tentu karena saya lahir dari partai politik saya tidak akan melupakan ibu yang melahirkan itu dosanya besar, itu termasuk juga nanti ketika akan orang melahirkan saya, saya juga tidak boleh, komitmen itu jelas tercatat tertulis baik di luar hati maupun di dalam,” beber Sukrawan.

Dalam pertemuan antara Dewa Sukrawan dengan Ketua DPC Gerindra Buleleng Gede Harja Astawa terlihat didampingi pengurus Partai Gerindra Buleleng termasuk mantan Ketua Partai NasDem Buleleng yang terlihat mendampingi Sukrawan. (022)


Editor: Satya Abadi

Berita Terkini