Hukrim

Kapolda Bali Hadiri Rapat Bersama Komisi III DPR RI

Jumat, 03 Mei 2024

Card image

Dijelaskan pula Polda Bali juga dalam setiap melaksanakan pengamanan selain berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder terkait juga dibantu oleh Pecalang

BADUNG, SINGARJAMEDIA.COM

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Bali setra seluruh Kapolres/ta Menghadiri kegiatan Rapat yang diadakan oleh Komisi III DPR RI di The Trans Hotel, Jumat (03/05/2024).

Dalam rapat ini Komisi III DPR RI mempersilahkan dari Kejaksaan maupun Kepolisian untuk memaparkan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Bali serta hal-hal yang menonjol yang ada Wilayah Bali.

Kapolda Bali, lantas memaparkan terkait Operasi yang rutin dilaksanakan oleh Polda Bali karena Bali sudah biasa menjadi tempat dilaksanakannya event-event besar.

 

“kami Polda Bali sebelumnya telah melaksanakan beberapa event besar serta operasi terpusat yang rutin dilakukan setiap tahunnya dengan aman dan lancar, sehingga kami siap untuk melaksanakan pengamanan untuk event besar seperti yang akan di adakan di Bali yaitu WORLD WATER FORUM 2024 (WWF)” Ucap Kapolda Bali.

Dikatakan juga Polda Bali juga rutin melaksanakan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali tetap aman dan lancar.

“Kami Polda Bali rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat menjaga situasi Kamtibmas di Bali agar tetap aman dan lancar seperti yang dilaksanakan oleh Bid Humas Polda Bali yang rutin melaksanakan Cyber patrol,Counter opini, Take down serta beberapa kegiatan yang di printahkan langsung oleh kapolri seperti Jumat curhat dan minggu kasih guna menampung aspirasi masyarakat dan menyelesaikan masalah masyarakat” tegas Kapolda Bali.

Dijelaskan pula Polda Bali juga dalam setiap melaksanakan pengamanan selain berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder terkait juga dibantu oleh Pecalang (Polisi Adat Bali) yang juga membantu melancarkan jalannya acara yang di laksanakan di Bali.

Kapolda Bali juga menegaskan bahwa Polda Bali siap dalam mengamankan jalannya event-event kecil maupun besar yang akan di adakan di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Bali. (007)


Editor: Ajung Kalingga

Berita Terkini